Rabu, 02 Desember 2015

Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun AMpuh Mengatasi Jerawat

Jerawat serta komedo termasuk problem kulit wajah yang kerap dialami kalangan wanita. Kendati keduanya tidak termasuk penyakit berbahaya, tetapi kemunculannya dicap sebagai perusak penampilan. Untuk itu bila anda pun sedang mengalaminya, simak manfaat jeruk nipis untuk jerawat yang selain murah juga sangat ampuh jika digunakan dengan rutin. Jeruk nipis merupakan jenis buah yang umum digunakan pada kuliner khas Indonesia. Masyarakat Indonesia seringnya memasukkan perasan air jeruk nipis guna menghasilkan sensasi rasa asam ke masakan. Di samping itu jeruk nipis pun umum diseduh bersama air dingin dan diminum sebagai minuman menyegarkan.

Seperti dikutip dari http://perawatankesehatanmuka.blogspot.com/2015/08/jeruk-nipis-serta-minyak-zaitun-untuk.html Guna menyembuhkan jerawat membandel, Anda dapat menyiapkan masker jeruk nipis. Buat masker dari air perasan jeruk nipis dicampur dengan sedikit madu. Aduk-aduk hingga merata dan sapukan ke seluruh bagian wajah. Biarkan kurang lebih 15 menit. Sesudah itu cuci wajah menggunakan air bersih. Gunakanlah masker jeruk nipis ini paling tidak sepekan sekali supaya Anda memperoleh hasil optimal.

Minyak zaitun adalah minyak yang diperoleh dari ekstrak buah dan pohon zaitun atau yang sering disebut pula sebagai olive oil. Sudah sejak ribuan tahun yang lalu minyak 1001 macam khasiat ini digunakan untuk merawat kecantikan wanita mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk wajah juga tidak terlalu sulit dan bahan ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mencoba perawatan kecantikan, khususnya wajah secara alami. Berikut ini adalah kegunaan minyak zaitun untuk merawat kulit wajah dan cara mengaplikasikannya.
Untuk menghilangkan jerawat memang bukan hal yang mudah. Diperlukan sebuah kesabaran dan sebuah ketelitian untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

Minyak zaitun adalah obat terbaik yang bisa anda gunakan sekarang ini untuk menghilangkan jerawat. Apalagi minyak ini termasuk obat alami yang tidak akan menimbulkan efek samping terhadap kesehatan tubuh anda.

Saat ini, memang sudah ada banyak obat jerawat yang beredar di pasaran. Bahkan di internet obat untuk menghilangkan jerawat banyak dijual dengan harga murah.

Meski begitu kita tidak bisa sembarangan mempercayai kualitas obat yang dijual di internet tanpa mengetahui terlebih dahulu kualitas dari obat tersebut. Karena itu, daripada anda repot-repot membeli obat kimia yang jelas memiliki efek samping lebih baik anda menggunakan minyak zaitun yang alami dan murah.

Minyak zaitun sangat efektif sebagai cara menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya tidaklah rumit:
Siapkanlah setengah sendok teh minyak zaitun dan setengah sendok teh tea tree oil.
Campur kedua bahan sampai merata lalu oleskan pada kulit wajah terutama yang memiliki bekas jerawat sambil dipijat dengan lembut
Diamkan selama 20 menit
Kemudian basuh wajah dengan air hangat.
Sebelum melakukan metode ini sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu.